PROGRAM
1. Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota
2. Program Pendaftaran Penduduk
3. Program Program Pencatatan Sipil
4. Program Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan
5. Program Pengelolaan Profil Kependudukan
KEGIATAN
1. Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
SUB-KEGIATAN
Penyusunan dokumen perencanaan perangkat daerah
Koordinasi dan penyusunan laporan capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD
2. Administrasi Keuangan Perangkat Daerah
SUB-KEGIATAN
Penyediaan gaji dan tunjangan ASN
Penyediaan administrasi pelaksanaan tugas ASN
koordinasi dan penyusunan laporan keuangan akhir tahun SKPD
koordinasi dan penyusunan laporan keuangan bulanan/triwulanan/semesteran SKPD
3. Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
SUB-KEGIATAN
Pengadaan pakaian dinas beserta atribut kelengkapannya
4. Administrasi Umum Perangkat Daerah
SUB-KEGIATAN
Penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor
Penyediaan peralatan rumah tangga
Penyediaan bahan logistik kantor
Penyediaan barang ctakan dan penggandaan
Penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan
Fasillitasi kunjungan tamu
Penyelenggaraan rapat koordinasi dan konsultasi SKPD
5. Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
SUB-KEGIATAN
Pengadaan sarana dan prasarana gedung kantor atau bangunan lainnya
Pengadaan sarana dan prasarana pendukung gedung kantor atau bangunan lainnya
6. Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
SUB-KEGIATAN
Penyediaan jasa surat menyurat
Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik
Penyediaan jasa pelayanan umum kantor
7. Pemelihraan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
SUB-KEGIATAN
Penyediaan jasa pemeliharaan, biaya pemeliharaan dan pajak kendaraan perorangan dinas atau kendaraan dinas jabatan
Penyediaan jasa pemeliharaan, biaya pemeliharaan, pajak dan perizinan kendaraan dinas operasional atau lapangan
Pemeliharaan/rehabilitasi gedung kantor dan bangunan lainnya
Pemeliharaan/rehabilitasi sarana dan prasarana gedng kantor atau bangunan lainnya
Pemeliharaan/rehabilitasi sarana dan prasarana pendukung gedung kantor atau bangunan lainnya
8. Penataan Pendaftaran Pnduduk
SUB-KEGIATAN
Pengadaan dokumen kependudukan selain blangko KTP-el, formulir, dan buku terkait pendaftaran penduduk sesuai dengan kebutuhan
9. Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk
SUB-KEGIATAN
Sosialisasi pendaftaran penduduk
10. Penyelenggaraan Pencatatan Sipil
SUB-KEGIATAN
Pelayanan secara aktif pendaftaran peristiwa kependudukan dan pencatatan peristiwa penting terkait pencatatan sipil
Fasilitasi terkait pencatatan sipil
11. Pengumpulan Data Kependudukan dan Pemanfaatan dan Penyajian Database Kependudukan
SUB-KEGIATAN
Inventaris data untuk kepentingan pembangunan daerah
12. Penataan Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan
SUB-KEGIATAN
Penyusunan tata cara perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, pengendalian, dan pelaporan penyelenggaraan adminduk terkait pengelolaan informasi administrasi kependudukan
13. Penyelenggaraan Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan
SUB-KEGIATAN
Penyelenggaraan pemanfaatan data kependudukan
Komunikasi, informasi dan edukasi kepada pemangku kepentingan dan masyarakat
14. Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan
SUB-KEGIATAN
Bimbingan teknis terkait pengelolaan informasi administrasi kependudukan dan pendayagunaan data kependudukan
15. Penyusunan Profil Kependudukan
SUB-KEGIATAN
Penyediaan data kependudukan kabupaten/kota
Penyusunan profil data perkembangan dan proyeksi kependudukan serta kebutuhan yang laing